Friday, November 9, 2012

Birthday Tiara Cake For Mama

Tiara Cake

Ini adalah repeat order yang ke 3 dari customerku mb Eva. Seneng banget rasanya kalo ada customer yang repeat order. Kali ini cake-nya untuk tantenya. Sebenernya sih sepupunya yang pesen untuk ulang tahun mamanya, tapi dari awal sampe cake selesai aku hanya berhubungan dengan mb Evanya.

Tiara Cake

Cake-nya cake cokelat dengan butter cream cokelat yang aku buat dari butter cream ala aku (resepnya bisa dilihat di sini)  yang dicampur dengan dark cooking chocolate yang dicairkan.

Tiara Cake

Model kue minta dibuatkan seperti yang pernah aku buatkan untuk ulang tahun mamaku bulan Februari lalu. Tadinya minta dibuatkan nuansa putih, setelah diskusi-diskusi akhirnya malah jadi warna coklat dan emas.

Tiara Cake

Bikin tiara ini lumayan resiko tinggi nih, apalagi musim hujan begini. Makanya aku buat jauh-jauh hari supaya pada saat dipasang tiaranya sudah set benar sehingga bisa berdiri kokoh. Untuk bantalnya, berhubung belum punya stensil aku coba pake sejenis stensil juga (ga tau namanya hihihi) untuk memberi pola dengan cokelat bubuk. Prakteknya susah juga karena harus melukis di permukaan yang tidak rata. Akhirnya cuma sekedar menjiplak lengkungan dari polanya aja supaya bentuk satu dengan lainnya sama, seterusnya "berusaha" melukis sendiri karena paling ga banget deh kalo urusan gambar-menggambar atau lukis melukis,ga bakat banget :D Makanya seadanya aja motifnya....

Bagi yang pengen tahu bagaimana membuat tiara dari fondant bisa liat video tutorial ini atau bisa klik dari home page sekalian blogwalking :)



No comments:

Post a Comment